Beranda
Bupati Labuhanbatu Temu Ramah Dengan Para Pejuang Kemerdekaan PDF  Array Cetak Array
Penilaian User: / 0
TerburukTerbaik 
Ditulis oleh Kabag Humas   
Senin, 15 Agustus 2011 10:24

Teks foto : Unsur Muspida Plus dari kiri ke kanan : Kapolres AKBP Hirbak Wahyu Setiawan SIK, Dan Dim 0209 Letkol Inf Abdi Iman Sakti Zebua, Bupati Dr H Tigor Panusunan Siregar SpPD, Kajari Bambang Sudradjat SH dan Ketua Pengadilan Negeri Sabar Ulina Ginting SH MH buka puasa bersama dengan dengan para pejuang dan Paskibraka.

TEMU RAMAH PEJUANGRANTAUPRAPAT, ML : Bupati Tigor Panusunan Siregar melakukan temu ramah dengan para pejuang kemerdekaan Labuhanbatu beserta keluarga dalam rangka hari ulang tahun ke-66 Proklamasi Kemerdekaan RI di pendopo, Minggu (14/8) malam.

Selain para pejuang dan keluarganya hadir pada kesempatan itu antara lain Wakil Bupati Suhari Pane SIP, Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), unsur Muspida, para kepala SKPD, OKP, TP PKK dan Dharma Wanita.

Dalam pidato arahannya bupati Tigor Panusunan Siregar mengatakan, acara ramah tamah ini bukanlah kegiatan seremonial yang setiap tahun diadakan dalam rangka HUT Proklamasi Kemerdekaan RI, melainkan untuk menumbuhkan semangat kebangsaan dan nasionalisme serta patriotisme demi kepentingan bangsa dan negara.

Sebagaimana kita ketahui bersama, kata Tigor, para pejuang kemerdekaan adalah putra-putri terbaik bangsa yang berjuang tanpa pamrih dengan segenap jiwa dan raga yang memberikan kita kemerdekaan.

“Sejarah ini akan selalu kita kenang sepanjang masa selama bangsa Indonesia berada dalam naungan ibu pertiwi dan menumbuhkan semangat berbangsa dan bernegara”, tegas Tigor.

Kita menyadari sepenuhnya, tambah Tigor, bahwa arti kemerdekaan yang harus kita perjuangkan pada saat ini mempunyai arti yang lebih luas dan kompleks. Kemerdekaan sebagai bentuk perlawanan terhadap kemiskinan, kebodohan dan keterbelakangan serta perjuangan untuk membebaskan kita dari korupsi, diskriminasi,tindakan anarkis dan ekstremisme.

Khusus kepada Paskibraka, Tigor mengingatkan agar terus giat belajar karena masa depan bangsa ini terletak di pundak generasi muda. “Kalian adalah orang-orang terpilih dari 7000 ribu pelajar yang ada di Labuhanbatu, oleh sebab itu jaga citra Paskibraka ini”, ujar Tigor.

Sementara itu Ketua Umum DHD 45 Bahari Hasibuan melalui Ketua I DHD 45 Abdul Hakim Lubis kepada wartawan mengungkapkan terima kasihnya kepada bupati Tigor Panusunan Siregar yang memberikan perhatian cukup besar terhadap para pejuang di daerah ini.

Abdul Hakim juga mengucapkan terima kasihnya kepada Ketua TP PKK Ibu Hj Fitra Laila Tigor Panusunan yang telah memberikan bantuan baju kepada para veteran baru-baru ini. “Ini pertanda bahwa pimpinan kita peduli kepada para pejuang. Bukan banyaknya yang harus diberikan, tetapi perhatian yang tulus itu lebih berharga dirasakan oleh para pejuang”, kata Hakim.

Mengenai program Tigor-Suhari berupa pelayanan KTP Gratis, pelayanan Kesehatan Gratis dan rencana “Pendidikan Gratis” yang disampaikan bupati pada saat memberikan pidato sambutan, Abdul Hakim dengan tegas menyampaikan dukungannya.

“Program ini harus kita dukung dan kawal agar tidak melenceng, karena manfaatnya sangat besar dirasakan oleh masyarakat”, jelas Hakim.

 

Media

LabuhanbatuKab.go.id
Kab. Labuhanbatu