Beranda Pemerintahan PMD Aparatur Pemdes Ujung Tombak Dalam Melaksanakan Pemerintahan
Aparatur Pemdes Ujung Tombak Dalam Melaksanakan Pemerintahan PDF  Array Cetak Array
Penilaian User: / 1
TerburukTerbaik 
Ditulis oleh Kabag Humas   
Senin, 07 November 2011 18:12

Teks foto : Wakil Bupati Suhari Pane ketika menyematkan tanda peserta pelatihan Aparatur Pemerintahan Desa kepada 3 orang perwakilan.

PENYEMATAN PESERTA PELATIHANRANTAUPRAPAT, ML : Aparatur Pemerintah Desa (Pemdes) merupakan ujung tombak dalam melaksanaan tugas dan fungsinya baik dibidang pembangunan, pemerintahan dan kemasyarakatan.

Demikian disampaikan Wakil Bupati Labuhanbatu Suhari Pane S.IP pada acara pembukaan pelatihan Aparatur Pemerintah Desa Dalam Bidang Pembangunan Kawasan Perdesaan Bagi Kepala Urusan Pembangunan, Senin (7/11) di Aula Badan PMPD/K Kabupaten Labuhanbatu.

Pelatihan bagi seluruh Kepala Urusan Pembangunan Desa kali ini menitik beratkan pada peningkatan kemampuan para aparat Pemerintah Desa dalam penyusunan produk Hukum di Desa yang merupakan payung hukum dalam menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan di Desa, sesuai dengan visi dan misi Bupati Labuhanbatu lima tahun ke depan yaitu "Labuhanbatu Mandiri 2015 Menuju Labuhanbatu Sejahtera 2020".

Suhari juga menambahkan untuk mencapai visi dimaksud, maka misi dalam penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan serta pelayanan masyarakat melalui Pelayanan Pendidikan, Pelayanan Kesehatan yang bermutu, meningkatkan Perekonomian Rakyat dengan mendorong pertumbuhan sentra-sentra ekonomi seperti pertanian/Perkebunan, Industri, Perdagangan dan jasa yang berwawasan lingkungan, Koperasi dan Usaha Kecil  Menengah, serta mewujudkan ketertiban dan keamanan yang kondusip dan meningkatkan kualitas sumber daya aparatur dan pelayanan publik menuju terciptanya good Governance.

Sementara itu H.Syafruddin, SE Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa/Kelurahann Kabupaten Labuhanbatu dalam laporanya menyampaikan bahwa, tujuan dilaksanakannya Pelatihan ini unjtuk meningkatkan pemahaman akan tugas dan tanggung jawab perangkat Desa, dalam menyongsong dan mendukung pelaksanaan  program-program pembangunan didesa.

Peserta yang mengikuti Pelatihan Aparatur Pemerintah Desa ini dibagi dalam dua angkatan. Untuk Angkatan satu berjumlah 35 orang terdiri dari 4 Kecamatan yaitu, Kecamatan Bilah Hulu 12 orang, Panai Tengah 9 orang, Panai Hulu 7 orang dan Kecamatan Panai Hilir 7 orang. Angkatan kedua berjumlah 40 orang dterdiri dari 4 Kecamatan, masing-masing Kecamatan Bilah ilir 11 orang, Bilah Hulu 12 orang, Bilah Barat 10 orang dan Kecamatan Pangkatan 7 Orang.

Waktu Pelaksanaan, untuk angkatan satu dilaksanakan mulai tanggal 7s/d 9 November 2011 dan angkatan kedua dimulai tanggal 10 s/d 12 November 2011 tempat di Aula Badan PMPD/K Labuhanbatu. Materi yang disampaikan tentang, Pemberdayaan Masyarakat, Teknik penyusunan peraturan Desa yang mengatur tentang susunan organisasi dan tata kerja pemerintahan desa, Teknik penyusunan anggaran pendapatan dan belanja Desa, teknik penyusunan pertanggung jawaban pengelolaan keuangan desa, teknik penyusunan peraturan desa,peraturan kepala desa dan keputusan Kepala desa, teknik administrasi desa dan teknik penyusunan surat pertanggungjawaban alokasi dana desa (ADD).

Sedangkan Narasumber/penyaji dari Kepala Bapemmas dan Pemdes Propinsi Sumatera Utara, Badan PMPD/K Labuhanbatu, Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, Bappeda, Inspektur Kabupaten Labuhanbatu, Kabag Hukum, Kabag Adm. Pemerintahan dan Kabag Ekonomi Pembangunan Setdakab Labuhanbatu. (MS)

 

PENGUMUMAN HASIL KUALIFIKASI

PEMANFAATAN BARANG

MILIK DAERAH EKS.PASAR BARU

KLIK DISINI

Pengumuman CPNS Katagori 2 Kab.Labuhanbatu

sumber: cpns.menpan.go.id, cpns.liputan6.com, sscn.bkn.go.id

di sini...


LabuhanbatuKab.go.id
Kab. Labuhanbatu