19
May

Ketua TP PKK Kabupaten Labuhanbatu Berikan Pembekalan Tentang Tupoksi Kepada Pengurus dan Anggotanya

Penilaian: 0 / 5

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 

Teks Foto : Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu Hj. Siti Awal Pangonal Harahap saat memberikan penjelasan tentang Etika Pergaulan serta program kerja PKK Kabupaten Labuhanbatu dalam acara Pembekalan di Aula Kantor PKK Jalan Wr. Soepratman Rantauprapat.

Pembekalan PKKRANTAUPRAPAT, ML : Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu Hj. Siti Awal Pangonal Harahap, Kamis (19/5) pagi memberikan pembekalan terhadap Pengurus dan Anggota PKK tentang Tugas Pokok, Fungsi (Tupoksi) dan Peranannya masing-masing baik sebagai pengurus maupun anggota, kegiatan pembekalan itu berlangsung di Aula Kantor PKK Kabupaten Labuhanbatu Jalan Wr. Soepratman Rantauprapat.

            Dalam arahannya Hj. Siti Awal Pangonal Harahap mengungkapkan, bahwa untuk lancarnya kegiatan PKK Kabupaten Labuhanbatu, Pengurus dan Anggota harus kerja dengan maksimal dan lebih giat lagi sesuai tugas pokok dan fungsinya masing-masing.

            Para pengurus saya minta untuk dapat memfokuskan pekerjaannya sekaligus dapat meningkatkan tugasnya dengan baik, “jangan dicampur adukan seksi satu dengan yang lain, semuanya harus dikoordinasikan, contohnya, seorang Bendahara jangan mencampuri urusan Pokja”, kata Hj. Siti Awal mengingatkan.

            Disisi lain Hj. Siti Awal menjelaskan, PKK adalah merupakan salah satu wadah organisasi Perempuan dimasyarakat yang merupakan sebuah Gerakan Pemberdayaan Perempuan yang tumbuh dari bawah dengan Perempuan sebagai penggerak dan dinamisatornya dalam pembangunan, membina dan membentuk keluarga guna mewujudkan Kesejahteraan Keluarga sebagai unit kelompok terkecil dalam masyarakat.

            Lebih lanjut dijelaskannya, Oleh karena itu keluarga merupakan unit terkecil masyarakat yang akan berpengaruh besar terhadap kinerja pembangunan, sehingga dari keluarga yang sejahtera ini, maka tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara akan melahirkan ketentraman, keamanan, keharmonisan dan kedamaian, dengan demikian kesejahteraan keluarga menjadi suatu tolak ukur dan barometer dalam pembangunan.

            Dalam usaha pencapaian tersebut, berbagai upaya telah dilakukan PKK dengan penajemen program PKK melalui implementasi kegiatan PKK, pengaktifan dan pengentasan pembentukan kelompok-kelompok Dasawisma yang merupakan kelompok terdepan pelaksana pembangunan yang dapat menyajikan data yang baik dan benar dengan kegiatan di kelompok dan pengisian administrasi.

            Bahwa PKK itu adalah kepanjangan dari Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga dan itu ada di seluruh Indonesia, disemua Provinsi, Kabupaten/Kota sampai Kecamatan dan Desa/Kelurahan, bahkan sampai ke tingkat Dusun. PKK Itu adalah suatu pekerjaan yang merupakan mitra Pemerintah atau perpanjanggan tangan untuk melaksanakan program Pemerintah melalui 10 Program Pokok PKK, untuk itu saya harapkan seluruh pengurus dan anggota PKK untuk sama-sama meningkatkan ilmu pengetahuannya agar PKK Kabupaten Labuhanbatu kedepan lebih baik, jelas Hj. Siti Awal Pangonal Harahap.

            Dalam acara pembekalan dengan materi Etika Pergaulan yang disampaikan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu Hj Siti Awal Pangonal Harahap, masih ada narasumber yang lain seperti Ny. Rosidah Bulan tentang Pedoman Lomba-Lomba Kegiatan dan Kelembagaan, Ny. Hj. Dewi Sarbaini tentang, P4 dan Program Gotong Royong, selanjutnya Ny. Zuni Sahayla Zaid tentang, Program Bina Keluarga Holistik Integratif dan Sosialisasi UP2K, kemudian Ny. Hj. Rosmawati Leo Sunarta tentang, Sandang, Pangan, Perumahan dan Tata Laksana Rumah Tangga, berikut Ny. Seri Dewi, SST, M.Kes dengan materi Mendukung program pemerintah dalam menurunkan angka kematian ibu, angka kematian bayi dan Balita serta “Eradikasi Polio”.