24
May

Pemkab Labuhanbatu akan Membangun Pelabuhan Tanjung Sarang Elang dan Sei Berombang

Penilaian: 0 / 5

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 

Teks Foto : Andika Raju dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia saat menyampaikan sambutannya pada acara Focus Group Discussion (FGD) Pembuatan Rencana Induk Pelabuhan Tanjung Sarang Elang dan Sei Berombang di Kabupaten Labuhanbatu yang berlangsung di Ruang Rapat Bappeda Labuhanbatu.

Rapat PelabuhanRANTAUPRAPAT, ML : Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu menurut rencana akan membangun Pelabuhan Tanjung Sarang Elang Kecamatan Panai Hulu dan Sei Berombang Kecamatan Panai Hilir yang diawali nantinya melalui survey lapangan oleh Konsultan atau Tim dari PT. Karya Cipta Madani.

            Hal itu dijelaskan Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si, Selasa (24/5) dalam acara Focus Group Discussion (FGD) Pembuatan Rencana Induk Pelabuhan Tanjung Sarang Elang dan Sei Berombang di Kabupaten Labuhanbatu yang berlangsung di Ruang Rapat Bappeda Labuhanbatu yang turut dihadiri oleh Tim Dari Direktorat Pelabuhan dan Pengerukan, Direktorat Jenderal Perhubungan Laut, Kementerian Perhubungan RI dan Kepala SKPD dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.

            Bupati Labuhanbatu dalam acara itu mengatakan, Focus Group Discussion yang dilaksanakan ini bertujuan untuk memperoleh bahan kajian dan masukan lintas sektoral, dari Dinas/Instansi dan Stake Holder dapat tercapai, sehingga rencana induk pelabuhan Tanjung Sarang Elang dan Sei Berombang dapat menjadi acuan dalam pelaksanaan penanganan pelabuhan di Kabupaten Labuhanbatu, sebagaimana yang diamantkan dalam undang-undang Nomor 17 Tahun 2008 Tentang Pelayanan, dapat terwujud.

            “Labuhanbatu sangat membutuhkan pelabuhan, karena di daerah kita ini banyak perkebunan dan CPO-nya bisa dibawa lewat pelabuhan tidak lagi jalan darat, dengan adanya pelabuhan di Tanjung Sarang Elang dan Sei Berombang tentu akan meringankan pengusaha”, kata Pangonal Harahap.   

            Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si ini juga menjelaskan, bahwa diskusi ini merupakan langkah atau tahap awal Pembuatan Rencana Induk Pelabuhan Tanjung Sarang Elang dan Sei Berombang di Kabupaten Labuhanbatu, besar harapan kami kiranya Direktorat Pelabuhan dan Pengerukan, Direktorat Jenderal Perhubungan Laut, Kementerian Perhubungan RI untuk dapat memberikan perhatian penuh kepada Kabupaten Labuhanbatu, harapnya.

            Andika Raju dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia dalam sambutannya pada intinya sangat mengharapkan agar diskusi dan kesamaan persepsi untuk penyusunan rencana Pembuatan Rencana Induk Pelabuhan Tanjung Sarang Elang dan Sei Berombang di Kabupaten Labuhanbatu agar tidak terjadi kesalahpahaman nantinya.