Beranda Berita Serah Terima Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan
Serah Terima Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan PDF  Array Cetak Array
Penilaian User: / 0
TerburukTerbaik 
Ditulis oleh Kabag Humas   
Kamis, 21 Juni 2012 21:25

Teks foto : Ketua TP PKK Kabupaten Labuhanbatu dr Hj Fitra Laila TP Siregar SpTHT memberikan kata sambutan pada acara serah terima Ketua TP PKK Kecamatan.

SERAH TERIMA PKK 1RANTAUPRAPAT, ML : Bupati Labuhanbatu meminta para camat agar ikut aktif membina PKK di wilayahnya masing-masing, karena salah satu penilaian kinerja camat adalah prestasi menggerakkan PKK di tingkat bawah.

Demikian arahan Bupati Labuhanbatu dr H Tigor Panusunan Siregar SpPD pada acara serah terima tujuh Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan se-Kabupaten Labuhanbatu di Aula Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu, Rabu (20/6-12).

SERAH TERIMA PKK 2Tigor menilai bahwa keberhasilan menggerakkan PKK di tingkat bawah ditandai dengan meningkatnya kesejahteraan, kesehatan dan pengetahuan masyarakat di tempat itu. Apa yang dilakukan pengurus PKK Kecamatan selama ini dinilai cukup baik tetapi perlu ditingkatkan. “Kepada ketua TP PKK yang lama saya ucapkan terima kasih karena telah memberikan kontribusi terhadap pembinaan PKK selama ini”, ucap Tigor.

Pada kesempatan itu Tigor secara khusus meminta Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan dalam hal ini Ibu Camat agar mengutamakan keluarga dari pada mengurus PKK. “Urus dulu suami dan anak-anak baru urus PKK”, tegas Tigor.

Sebelumnya Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten mengatakan, dengan dilakukannya serah terima Ketua TP PKK Kecamatan, ketua baru harus aktif untuk melaksanakan 10 program pokok pkk dan dipersilahkan melakukan perobahan pengurus.

Terkait perobahan pengurus PKK Kecamatan, Fitra Laila berharap agar tetap menggunakan orang-orang lama yang mau bekerja. Bekerja di PKK, kata Fitra, merupakan pekerjaan sosial dengan pengabdian tanpa pamrih, tidak digaji. Jadi, katanya, melaksanakan tugas di PKK adalah pekerjaan dengan tulus ikhlas. “Semoga nanti Allah Swt dapat membalas kebaikan ibu-ibu selama ini”, ujar Fitra.

Saat ini, tambah Fitra, antara PKK dan Dharma Wanita Persatuan bermitra dan bekerja sama dalam melaksanakan tugasnya. Hal itu terkait dengan adanya program millennium development golds (MDGs) yakni program yang dilakukan oleh Dharma Wanita Persatuan tetapi bekerja sama dengan PKK. Dari 10 program MDGs itu tertuang dalam 10 Program Pokok PKK.

“Jadi sekarang ini antara Dharma Wanita dan PKK sudah berdampingan, bermitra dan bekerjasama baik saat melaksanakan pembinaan di kecamatan dan desa”, jelas Fitra.

Pada kesempatan itu Fitra Laila meminta Ketua TP PKK Kecamatan yang baru agar terus belajar. “Tanyakan kepada TP PKK Kabupaten apabila ibu-ibu tidak tahu. Kami akan melayani ibu-ibu 24 jam baik melalui telepon maupun SMS”, katanya.

Adapun Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan yang diserahterimakan itu adalah PKK Kecamatan Rantau Utara, Rantau Selatan, Bilah Barat, Bilah Hulu, Pangkatan, Panai Hulu dan PKK Kecamatan Panai Hilir.

Hadir pada acara itu Asisten Administrasi Pemerintahan Drs H Sarbaini, Asisten Ekbang dan Kesos H Burhanuddin Rambe SH, para kepala badan, dinas dan kantor serta Camat dan pengurus TP PKK Kecamatan se-Kabupaten Labuhanbatu.(AR).

 

LabuhanbatuKab.go.id
Kab. Labuhanbatu