Beranda Pemerintahan Sekretariat Daerah Jelang Hari Raya Idul Fitri 1433 H, Bupati Labuhanbatu Sidak Harga Sembako
Jelang Hari Raya Idul Fitri 1433 H, Bupati Labuhanbatu Sidak Harga Sembako PDF  Array Cetak Array
Penilaian User: / 0
TerburukTerbaik 
Ditulis oleh Kabag Humas   
Rabu, 15 Agustus 2012 14:05

Teks foto : Bupati dr H Tigor Panusunan Siregar SpPD dan Wakil Bupati Suhari Pane SIP menanyai satu per satu pedagang di Pasar Gelugur ketika melakukan Sidak ke tempat itu.

SIDAK 1RANTAUPRAPAT, ML : Jelang datangnya hari raya Idul Fitri 1433 H, Bupati Labuhanbatu dr H Tigor Panusunan Siregar SpPD melakukan inspeksi mendadak (Sidak) melihat langsung keadaan harga sembilan bahan pokok (Sembako) ke Pasar Gelugur Rantauprapat, Selasa (14/8-12).

Selain itu, Tigor yang didampingi Wakil Bupati Suhari Pane SIP juga melakukan Sidak ke sejumlah pasilitas umum seperti stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU), Terminal Padang Bulan Jalan Adam Malik dan stasiun kereta api Rantauprapat.

SIDAK 2Di Pasar Gelugur Tigor melihat dan berdialog langsung kepada pedagang seputar harga Sembako terkini, seperti beras, minyak makan, daging dan ikan. Pada umumnya harga beras dan gula pasir tidak mengalami kenaikan, demikian juga harga daging dan ikan. Namun demikian harga tepung terigu sedikit mengalami kenaikan.

“Harga Sembako stabil, namun tepung terigu sedikit mengalami kenaikan, karena kebutuhan masyarakat yang cukup besar sementara pasokannya terbatas,” jelas S Tarigan salah seorang pedagang Sembako di Pasar Gelugur.

SIDAK 3Harga daging, juga tidak mengalami kenaikan sama sekali. “Mungkin dua hari menjelang lebaran baru mengalami kenaikan, karena permintaan untuk kebutuhan lebaran semakin banyak,” ujar Hendrik salah seorang pedagang daging.

Usai berkeliling di Pasar Gelugur, Tigor melanjutkan Sidak ke SPBU Jalan Adam Malik. Di tempat ini Tigor menanyakan langsung kepada manajer tentang pasokan BBM di SPBU tersebut. Dijelaskannya, bahwa pasokan BBM yang datang ke SPBU tersebut berasal dari Dumai, Riau. Dikatakannya bahwa sampai saat ini tidak ada kendala pasokan BBM ke Rantauprapat. “Stok BBM selama lebaran cukup, tidak ada masalah,” katanya.

SIDAK 4Setelah puas meninjau SPBU tersebut rombongan melanjutkan Sidak ke Terminal Padang Bulan. Di teriminal ini Bupati dan rombongan yang terdiri dari Asisten Administrasi Pemerintahan Drs H Sarbaini, Asisten Administrasi Ekbang dan Kesos H Burhanuddin SH, Kaban Kesbang Linmaspol Linmas Hasnul Basri S Sos, Kadis Perindagkop Hamzah Rambe SH MH, Kadis Perhubungan Komunikasi dan Informatika Saiful SP, dan Kabag Perekonomian Ir Adlin Tanjung menanyakan kesiapan para Mopen dalam mengangkut penumpang selama lebaran.

SIDAK 5Sementara siang harinya Bupati dan Wakil Bupati juga meninjau Stasiun Kereta Api Rantauprapat. Di Stasiun ini Kepala Stasiun menjelaskan kepada Bupati penujualan tiket dengan system on line, baik melalui bank maupun datang langsung ke stasiun kereta api. Dijelaskannya, bahwa pemesanan tiket sudah dapat dialkuakn sebelun sebelum keberangkatan dengan menunjukkan KTP.(AR).

 

PENGUMUMAN PEMENANG

PEMANFAATAN BARANG

MILIK DAERAH EKS.PASAR BARU

(BGS)

KLIK DISINI

Pengumuman CPNS Katagori 2 Kab.Labuhanbatu

sumber: cpns.menpan.go.id, cpns.liputan6.com, sscn.bkn.go.id

di sini...


LabuhanbatuKab.go.id
Kab. Labuhanbatu