Beranda Pemerintahan PMD Tim Penggerak PKK Labuhanbatu Selenggarakan Pelatihan LP3
Tim Penggerak PKK Labuhanbatu Selenggarakan Pelatihan LP3 PDF  Array Cetak Array
Penilaian User: / 0
TerburukTerbaik 
Ditulis oleh Kabag Humas   
Selasa, 30 Oktober 2012 17:44

Teks foto : Plt Sekdakab H Ali Usman Harahap ketika membacakan pidato sambutan Bupati Labuhanbatu pada acara pelatihan LP3 PKK.      

PELATIHAN LP3 PKK 1RANTAUPRAPAT, ML : Tim penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu menyelenggarakan pelatihan LP3 (latihan, pengelola, program dan penyuluh) bagi pengurus tim penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu, pengurus tim penggerak PKK Kecamatan dan Kades/Kelurahan serta ketua tim penggerak PKK Desa/Kelurahan yang diunggulkan.

Pelatihan yang dilaksanakan di aula kantor tim penggerak PKK, Jalan WR Supratman Rantauprapat, Selasa (30/10-12) itu dibukan secara resmi oleh Plt Sekdakab Labuhanbatu, H Ali Usman Harahap SH. Hadir pada acara itu Kadis Kesehatan dr H Alwi Mujahit Hasibuan MKes, Kadis Peternakan, Perikanan dan Kelautan Ir Nirwan Latif SH, Kaban PMDK Zaid Harahap S Sos, para pengurus PKK Kabupaten, Kecamatan, Desa/Kelurahan, para camat, kepala desa dan kelurahan se-Kabupaten Labuhanbatu.

PELATIHAN LP3 PKK 2Dalam sambutan tertulisnya, Bupati Labuhanbatu dr H Tigor Panusunan Siregar SpPD yang dibacakan oleh Plt Sekdakab H Ali Usman Harahap SH mengatakan, Pemkab Labuhanbatu memiliki kompetensi, kepentingan dan perhatian yang sangat besar dalam memfasilitasi dan mendorong gerakan PKK dan kelembagaan lainnya agar dapat tumbuh dan berkembang dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya untuk bersama-sama pemerintah menyukseskan program-program pembangunan demi kesejahteraan keluarga dan masyarakat.

PELATIHAN LP3 PKK 3Untuk itu, kata Bupati, perlu diberikan penyegaran maupun informasi program prioritas kepada para pengeloa sesuai petunjuk dalam buku Rakernas VII PKK tahun 2010 dan rapat konsultasi nasional tahun 2012. Kehadiran lembaga-lembaga dan gerakan social kemasyarakatan seperti PKK telah teruji keberadaannya, sehingga dapat memberikan harapan kepada pemerintah untuk bersama-sama mengatasi berbagai permasalahan yang berkembang dalam kehidupan masyarakat.

Bupati juga meminta kepada seluruh tim penggerak PKK di semua jenjang pemerintahan agar berpacu memajukan pelaksanaan 10 program pokok PKK kea rah yang lebih baik agar terwujud keluarga-keluarga di desa dan kelurahan yang lebih maju dan mandiri. Oleh sebab itu, kata Bupati, saya minta para pimpinan SKPD dalam melaksanakan kegiatannya tidak berdiri sendiri, tetapi harus bermitra secara sinergis dengan lembaga-lembaga kemasyarakatan yang ada termasuk tim penggerak PKK.

Jika kemitraan ini dapat dikembangkan dan ditindaklanjuti, maka upaya mewujudkan pemberdayaan masyarakat akan tercapai dengan baik di kabupaten Labuhanbatu sesuai dengan visi dan misi pemerintah kabupaten Labuhanbatu melakukan perubahan untuk kemajuan, agar masyarakat tidak bodoh, tidak sakit dan tidak lapar demi terwujudnya Labuhanbatu Mandiri 2015 menuju Labuhanbatu Sejahtera 2020.

Ketua penyelenggara Ny Hj Khairani Ali Usman mengatakan, tujuan dilaksanakannya kegiatan itu untuk mempersatukan gerak langkah sebagai mitra kerja antara tim penggerak PKK dan pemerintah di semua tingkatan. Selain itu kegiatan itu juga bertujuan mengemban visi dan mini gerakan PKK, yaitu mewujudkan keluraga yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, maju, mandiri, kesetaraan dan keadilan gender serta kesetaraan hokum dan lingkungan.

Adapun peserta kegiatan itu, kata Khairani, adalah pengurus tim penggerak PKK kabupaten Labuhanbatu sebanyak 47 orang, pengurus tim penggerak PKK kecamatan sebanyak 54 orang dan kepala desa/kelurahan dan ketua tim penggerak PKK desa/kelurahan sebanyak 63 orang.(AR).

 

PENGUMUMAN PEMENANG

PEMANFAATAN BARANG

MILIK DAERAH EKS.PASAR BARU

(BGS)

KLIK DISINI

Pengumuman

BEASISWA PRESTASI

LABUHANBATU

di sini...


LabuhanbatuKab.go.id
Kab. Labuhanbatu