Beranda Pemerintahan PMD Tim Penggerak PKK Sumut Bersama Bappenas dan Pemdes Kunjungi TP. PKK Kabupaten Labuhanbatu
Tim Penggerak PKK Sumut Bersama Bappenas dan Pemdes Kunjungi TP. PKK Kabupaten Labuhanbatu PDF  Array Cetak Array
Penilaian User: / 0
TerburukTerbaik 
Ditulis oleh Kabag Humas   
Rabu, 14 November 2012 09:57

 

Teks foto : Ketua TP. PKK L.Batu dr Hj Fitra Laila TP Siregar SpTHT sedang memberikan sambutan dan laporan dihadapan Ketua TP PKK Provsu pada acara kunjungan tim Monev Desa Percontohon PKK Provsu.

PKK PENILAIAN 1RANTAUPRAPAT ML : Tim Penggerak PKK Provinsi Sumut bekerjasama dengan Bappenas, Pemdes Provsu, Dinkes dan BKKBN Sumut melakukan kunjungan monitoring dan Evaluasi terhadap Tim Penggerak PKK Kabupaten, Kecamatan dan Desa/Kelurahan di Kabupaten Labuhanbatu terkait dengan Tertib Administrasi, PKDRT, UP2K PKK, Hatinya PKK, Pemanfaatan Hasil Toga, Kesehatan Gerak PKK-KB Kesehatan, Posyandu, LKBS dan PHBS dalam Rmah Tangga di Aula Kantor PKK Kabupaten Labuhanbatu, Selasa (13/11).

PKK PENILAIAN 2Ketua Tim Penggerak PKK Sumut yang diwakili Ny Doharny Nurdin Lubis mengatakan lomba ini bukanlah hal yang baru, tetapi kali ini berbeda kemasannya, hal ini dilakukan untuk pemberdayaan Kabupaten/Kota dan sudah disepakati dalam Rakornas PKK di Jakarta. Sedangkan maksud dan tujuan dari monitoring ini adalah untuk melihat secara langsung dilapangan berbagai kegiatan yang telah dilakukan oleh TP PKK Kabupaten /Kota, Kecamatan dan Kelurahan serta perkembangnan pelaksanaan 10 progran pokok PKK.

Doharny menjelaskan, akhir bulan ini secara serentak tim monitoring dari Provinsi Sumut mengunjungi 33 kabupaten/kota yang ada di Sumatera Utara dan semua kegiatan lomba dilaksanakan oleh TP PKK bekerjasama Dinas/Instansi terkait dan diumumkan pada dua puncak acara yakni,  pertama dalam rangka Kesatuan Gerak PKK dan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat.

PKK PENILAIAN 3Adapun materi yang dinilai, katanya, meliputi Lomba tertib Administarsi PKK, lomba pencegahan kekerasan dalam rumah tangga, lomba kelompok UP2K PKK, lomba pemanfaatan halaman pekarangan (Hatinya PKK), dan lomba pemanfaatan hasil Tanaman Obat Keluarga.

Kedua, dalam rangka kesatuan gerak PKK, KB/Kesehatan yang dinilai meliputi kegiatan kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan yang bermitra dengan BKKBN atau SKPD KB, lomba lingkungan bersih dan sehat yang bermitra dengan Dinas Kesehatan, Lomba PHBS dalam rumah tangga, dan lomba Posyandu yang bermitra dengan Dinas Kesehatan, dan semua lomba ini harus dilakukan secara berjenjang dan diharapkan melalui kegiatan monitoring dan evaluasi ini ada sinergi pembinaan dari Tim Penggerak PKK dan Dinas terkait.

PKK PENILAIAN 4Sementara itu Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu dr Hj Fitra Laila TP Siregar SpTHT dalam laporanya menyampaikan, dalam rangka mempertajam 10 program pokok PKK, sudah dilakukan pembinaan oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten bersama kepala Dinas/Badan terkait, dan sudah turun kelapangan melihat serta menyampaikan kepada pengurus Tim Penggerak PKK Kecamatan dan Desa/Kelurahan bahwa perubahan perlombaan dimaksud merupakan penajaman dari 10 program pokok PKK, yang pada akhirnya nanti setiap perlombaan akan lebih terarah dan terfokus pada kegiatan tertentu namun skop desa dan kelurahan tetap diperhatikan bagaimana implementasi 10 program pokok PKK yang dapat dilaksanakan pengurus Tim Penggerak PKK bersama dengan masyarakat.

Disampaikanya juga dari sembilan lomba yang pada awal pelaksanaannya disepakati di Desa/Kelurahan yang mudah dijangkau untuk tahun 2012 dan penghunjukanya melalui Surat Keputusan Bupati dan untuk tahun 2013 nantinya akan dilakukan melalui hasil supervisi yang direncanakan pada bulan Februari dan Maret 2013.(zm)

 

 

 

PENGUMUMAN PEMENANG

PEMANFAATAN BARANG

MILIK DAERAH EKS.PASAR BARU

(BGS)

KLIK DISINI

Pengumuman CPNS Katagori 2 Kab.Labuhanbatu

sumber: cpns.menpan.go.id, cpns.liputan6.com, sscn.bkn.go.id

di sini...


LabuhanbatuKab.go.id
Kab. Labuhanbatu