Beranda Pemerintahan PEMBERDAYAAN PEREMPUAN Keluarga Yang Sehat dan Sejahtera Adalah Prasyarat Bagi Bangsa Yang Sehat dan Sejahtera
Keluarga Yang Sehat dan Sejahtera Adalah Prasyarat Bagi Bangsa Yang Sehat dan Sejahtera PDF  Array Cetak Array
Penilaian User: / 0
TerburukTerbaik 
Ditulis oleh Kabag Humas   
Kamis, 20 Desember 2012 20:30

Teks foto : Bupati memperhatikan dengan seksama sertifikat ISO 900-2008 yang diserahkan pada acara Hari Keluarga, Hari Anak, Hari Kesehatan Nasional ke-48, Hari HIV Aids Sedunia, dan Pencanangan Kesatuan Gerak PKK-KB-Kes di Lapangan Ika Bina Rantauprapat.

HARI KELUARGA 1RANTAUPRAPAT, ML : Keluarga merupakan penentu kualitas bangsa. Keluarga yang sehat dan sejahtera adalah prasyarat bagi bangsa yang sehat dan sejahtera. Keluarga yang cerdas adalah landasan dari bangsa yang cerdas. Dari keluarga-keluarga seperti itulah akan lahir pemimpin-pemimpin bangsa yang handal.

HARI KELUARGA 2Demikian dikatakan Bupati Labuhanbatu dr H Tigor Panusunan Siregar SpPD ketika menyampaikan pidato sambutannya pada acara peringatan Hari Keluarga, Hari Anak, Hari Kesehatan Nasional ke-48, Hari HIV Aids Sedunia, dan Pencanangan Kesatuan Gerak PKK-KB-Kes di Lapangan Ika Bina Rantauprapat, Kamis (20/12-12).

HARI KELUARGA 3Ditambahkannya, bahwa keluarga juga merupakan sarana pendidikan pertama dan utama dalam membangun sikap mental dan spiritual sehingga terbentuk anak-anak yang berkarakter dan berkepribadian, dengan demikian dapat disimpulkan bahwa anak adalah asset keluarga dan bangsa.

HARI KELUARGA 4Yang perlu diingat, kata Tigor, posisi perempuan sebagai ibu merupakan simpul syaraf sentral dalam keluarga. Ibu memegang peranan yang luar biasa dalam menentukan kesejahteraan dan kekuatan sebuah keluarga, tetapi peran, perhatian dan kepedulian laki-laki sebagai ayah akan sangat memperkuat dalam pembentukan karakter dan kepribadian anak dalam keluarga.

HARI KELUARGA 5Berkaitan dengan kesehatan, Tigor mengatakan, tema hari kesehatan nasional, yakni Indonesia Cinta Sehat merupakan refleksi dari sikap dan perilaku setiap insan Indonesia yang menjadikan kesehatan sebagai dasar tindakan dan motivasi hidup sehari-hari. Sedangkan ibu semalat anak sehat merupakan sasaran prioritas pembangunan kesehatan, sekaligus merupakan tujuan millennium development goals (MDG’s) tahun 2015 dan RPJMN 2010-2014.

HARI KELUARGA 6Program MDG’s antara lain memberantas kemiskinan dan kelaparan, mewujudkan pendidikan dasar untuk semua serta mendorong kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan. “Seluruh kegiatan yang kita laksanakan dan peringati ini seluruhnya bertujuan untuk mencapai MDG’s tersebut”, kata Tigor.

HARI KELUARGA 7Ketua Panitia Penyelenggaran yang juga Kadis Kesehatan dr H Alwi Mujahit Hasibuan MKes mengatakan, tujuan dilaksanakannya kegiatan itu antara lain adalah untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam menyelenggarakan upaya pembinaan dan pengembangan anak secara holistic-interaktif dan berkesinambungan. Disamping itu, katanya, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kemitraan PKK, BP2KB, Dinas Kesehatan, Badan PMD/K, Ormas, LSM, Swasta dan dunia usaha.

HARI KELUARGA 8Dijelaskannya, bahwa dalam rangka memperingati Hari Keluarga ke-19, Hari Anak Nasional, Hari Kesehatan Nasional ke-48, Hari HIV Aids se-dunia dan pencanangan kesatuan gerak PKK-KB-Kes Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2012 telah dilaksanakan berbagai kegiatan, antara lain perlombaan kader institusi masyarakat pedesaan (IMP)-pembina pembantu keluarga berencana desa (PPKBD), perlombaan PLKB/PKB, perlombaan Kelompok UPPKS, Lomba Kader BKB Percontohan, Lomba Keluarga Harmonis, Lomba Pasangan KB Lestari 10, 15 dan 20 Tahun, Senam Sehat Indonesia, Operasi bibir sumbing, sunat massal, donor darah, pengobatan gratis di 9 kecamatan, dan pelatihan dokter kecil.

HARI KELUARGA 9Pada kesempatan itu juga diserahkan sertifikat ISO 9001:2008 dari Worldwide Quality Assurance (WQA) kepada Puskesmas Kota Rantauprapat yang diserahkan oleh Staf WQA Sumut Treswowolangi kepada Bupati dr H Tigor Panusunan Siregar. Selanjutnya Bupati menyerahkan kepada Kadis Kesehatan dr H Alwi Mujahit Hasibuan MKes untuk selanjutnya diserahkan kepada Kepala Puskesmas Kota Rantauprapat dr Hj Riana Elfrida Limbong.

HARI KELUARGA 10ISO 9001:2008 adalah suatu standar internasional untuk sistem manajemen mutu/kualitas yang menetapkan persyaratan-persyaratan dan rekomendasi untuk desain dan penilaian dari suatu sistem manajemen mutu. Setelah menerapkan ISO 9001:2008, Puskesmas Kota Rantauprapat  memperoleh manfaat antara lain meningkatkan kepercayaan pelanggan/pasien, jaminan kualitas layanan/SOP, meningkatkan motivasi, moral dan kinerja pegawai, meningkatkan komunikasi internal, meningkatkan image positif puskesmas, dan sistem terdokumentasi.

HARI KELUARGA 11Di tempat yang sama juga dilakukan pelantikan dokter kecil sebanyak 400 orang yang berasal dari berbagai sekolah SD dan SMP di Rantauprapat. Hadir pada acara itu antara lain Wakil Bupati Suhari Pane SIP, Ketua DPRD Hj Ellya Rossa Siregar SPd, Ketua Pengadilan Negeri M. Ginting SH, Kajari Rantauprapat Bambang Sudradjat SH, Plt Sekdakab H Ali Usman Harahap SH, para Asisten, para kepala SKPD, OKP, mahasiswa dan pelajar dari berbagai sekolah di Rantauprapat.(AR).

 

PENGUMUMAN PEMENANG

PEMANFAATAN BARANG

MILIK DAERAH EKS.PASAR BARU

(BGS)

KLIK DISINI

Pengumuman CPNS Katagori 2 Kab.Labuhanbatu

sumber: cpns.menpan.go.id, cpns.liputan6.com, sscn.bkn.go.id

di sini...


LabuhanbatuKab.go.id
Kab. Labuhanbatu