Beranda Berita 9,8 M untuk Infrastruktur Kecamatan Panai Tengah
9,8 M untuk Infrastruktur Kecamatan Panai Tengah PDF  Array Cetak Array
Penilaian User: / 0
TerburukTerbaik 
Ditulis oleh Administrator   
Kamis, 18 Juli 2013 10:30

 

Teks Foto : Bupati Labuhanbatu dr.H.Tigor Panusunan Siregar,SpPD saat diabadikan dengan Ketua dan Pengurus Badan Kenaziran Mesjid Djamik Al Babul Hidayah Sei Merdeka didampingi Camat Panai Tengah Agus Salim, BA.

Foto BersamaPemerintah Kabupaten Labuhanbatu pada tahun anggaran 2013 ini akan mengkucurkan dana sekitar 9,8 Milyar untuk membangun sarana infrastruktur di Kecamatan Panai Hilir, pembangunan infrastruktur itu diutamakan untuk membangun jalan guna meningkatkan perekonomian rakyat, “Bupati tidak bisa memberikan duit tapi menciptakan duit”.

           Demikian dijelaskan Bupati Labuhanbatu dr.H.Tigor Panusunan Siregar, SpPD ketika melaksanakan Safari Ramadhan ke Mesjid Djamik Al Babul Hidayah Desa Sei Merdeka Kecamatan Panai Tengah, Selasa (16/7) yang turut dihadiri para Kepala SKPD dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu dr.Hj.Fitra Laila, Sp.THT dan Kabag Humas,Infokom Drs.Sugeng.

          IMG 6886 Menurut Dokter Spesialis Penyakit Dalam ini bahwa pada tahun ini banyak pembangunan yang akan dilaksanakan di Kecamatan Panai Tengah terutama di Labuhanbilik, sebagai contoh katanya “Bupati tidak bisa memberikan duit tapi menciptakan duit”, aplikasinya adalah pada tahun ini Pemkab akan membangun jalan di Pasar Tiga ini menuju ke Kebun Nenas, nah.. dengan terbangunnya nanti infrastruktur jalan ke Kebun Nenas ini maka para petani lebih mudah untuk memasarkan hasil perkebunan atau pertaniannya karena sarana jalan sudah baik dan lancar, kata Tigor dihadapan ratusan jamaah Mesjid Djamik Sei Merdeka.

           Tigor Juga menambahkan, bahwa ia telah banyak menerima keluhan dari para nelayan yang ada di Sei Merdeka ini, untuk menyahuti dan menanggapi keluhan itu Pemkab Berencana akan memberikan 13 unit Kapal Motor untuk menangkap ikan kepada kelompok nelayan secara Cuma-Cuma atau gratis asalkan para nelayan ini mempunyai kelompok atau koperasi nelayan dan dapat memenuhi prosedur yang ada sesuai dengan petunjuk yang telah ditetapkan.

           IMG 6881Dalam kesempatan itu Tigor mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah melaksanakan Program Labuhanbatu Mengaji yang ada di 100 Mesjid dalam wilayah Kabupaten Labuhanbatu, pada malamini saya juga mengucapkan terima kasih kepada Pak Masri yang telah mengajar anak-anak di daerah ini mengaji di Mesjid Djamik dengan murid sebanyak 75 orang. Untuk itu saya kembali mengingatkan kepada para jemaah atau para orang tua agar menghimbau dan mengajak anak kemanakannya untuk sekolah dan belajar, karena saya telah programkan pendidikan gratis untuk anak-anak kita dari tingkat SD, SLTP sampai tingkat SLTA yang bersekolah di Negeri, dengan kata lain tidak ada anak kemanakan kita lagi yang tidak sekolah, kata Tigor disaksikan Kadis Pendidikan Drs.H.Iskandar, M.Pd.

           Sementara Camat Panai Tengah Agus Salim,BA dalam kesempatan itu menjelaskan tentang situasi dan kondisi daerah yang ia pimpin, bahkan ia juga mengungkapkan bahwa Mesjid Djamik Al Babul Hidayah ini dibangun diatas bangkai kapal tongkang zaman belanda dan baru inilah Bupati Labuhanbatu yang yang pertama kali mengunjungi Mesjid ini. Selain itu Agus Salim juga melaporkan bahwa pelaksanaan Labuhanbatu Mengaji di wilayah Kecamatan Panai Tengah semua berjalan dengan baik dan mendapat respon yang positif dari warga masyarakat.

           Dalam lawatan Safari Ramadhan ke Mesjid Djamik ini, Bupati Labuhanbatu dr.H.Tigor Panusunan Siregar, SpPD berencana akan memberikan bantuan dana untuk memperbaiki Mesjid ini asal persyaratannya atau prosedur untuk mendapatkan dana itu bisa dipenuhi, hal tersebut dikatakan Tigor adalah untuk menyahuti permohonan dari Badan Kenaziran Mesjid Djamik Al Babul Hidayah Sei Merdeka. Bahkan pada kesempatan malam itu Bupati Tigor juga memberikan bantuan dana untuk kenaziran dan perlengkapan mesjid serta memberikan bingkisan berupa kain sarung kepada para pengurus mesjid yang diberikan atas nama pribadi dan keluarga

 

LabuhanbatuKab.go.id
Kab. Labuhanbatu